Selasa, 07 Juni 2016

Sudahkah Souvenir Perusahaan Anda menjadi Media Promosi yang Efektif ?

Souvenir Perusahaan saat ini sudah menjadi salah satu media promosi yang banyak digunakan oleh berbagai perusahaan. Tak peduli apakah perusahaan itu bergerak di bidang jasa, ataupun di bidang produk. Souvenir Perusahaan menjadi hal yang tidak dapat dianggap remeh. Memang, pada dasarnya, banyak perusahaan yang percaya Souvenir Perusahaan akan mampu mendongkrak brand perusahaan di mata audience pada umumnya dan konsumen pada khususnya.
Souvenir Perusahaan memang adalah media promosi yang efektif. Tapi masalahnya, meskipun Souvenir Perusahaan efektif, bukan berarti keefektifannya sebagai media promosi itu bersifat absolut. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, dan apabila kita sebagai perusahaan yang berpromosi tidak mempersiapkan dengan sungguh-sungguh, bisa-bisa Souvenir Perusahaan promosi tidak bekerja seperti yang kita harapkan.
Souvenir Perusahaan adalah media promosi yang efektif, namun harus tetap direncanakan dengan serius dan tepat.
Dari fakta itu kemudian muncul pertanyaan, sudahkah Souvenir Perusahaan anda menjadi media promosi yang efektif?

Jika anda ragu dengan jawaban dari pertanyaan itu, tak apa. Tulisan ini akan memberikan sedikit masukan agar Souvenir Perusahaan promosi perusahaan Anda dapat memberikan efek yang signifikan bagi branding dan positioning yang diharapkan.


Sesuaikan macam barang dengan branding yang ingin didapat

Perlu diketahui bahwa ada banyak sekali macam-macam dari Souvenir Perusahaan yang ada di dunia ini. Di Indonesia, kita mengenal payung, jam dinding, tissue, baju, gantungna kunci, mug, gelas, ballpoint, dan lainnya sebagai Souvenir Perusahaan yang dapat dibagikan kepada konsumen.
Dan dari banyaknya pilihan itu, bukan berarti lantas kita memilih secara sembarangan. Kita harus memastikan pilihan kita sesuai dengan branding yang kita harapkan. Misal, kita ingin agar perusahaan kita mengesankan sikap perusahaan yang sederhana dengan harga murah dan pasarnya adalah masyarakat menengah ke bawah, tentu akan lucu jika kita membagikan sebuah ballpoint parker mewah kepada pelanggan kita. Positioning yang kita inginkan tidak akan tercapai dengan itu.
Sebaliknya, jika kita menginginkan kesan mewah, elegan, dan pasarnya adalah menengah ke atas misalnya, maka akan tidak cocok jika menggunakan tisu sebagai Souvenir Perusahaan kita. Karena sedikit banyak, hal itu akan mengesankan yang sebaliknya.
Tentu ada banyak analisis di dalam memilih barang dan desainnya untuk Souvenir Perusahaan promosi. Karena itu, pastikan kita sudah merencanakan dengan matang, mengetahui tujuan yang kita harapkan dari promosi menggunakan Souvenir Perusahaan, dan melakukan eksekusi yang tepat.


Berikan pada kesempatan yang tepat

Memberikan pada kesempatan yang salah tidak akan membuat promosi kita hancur sampai pada titik nol. Namun dengan memberikan pada kesempatan yang tepat, bisa dipastikan promosi kita akan lebih efektif. Misalnya membagikan payung di musim hujan, tentu hal ini akan sangat dihargai oleh konsumen, dan akan mendapat respon positif dari konsumen. Akibatnya? Tentu mindset brand kita lebih mudah melakukan penetrasi ke dalam pikiran bawah sadar konsumen.


Buat dengan kualitas yang baik

Kita merencanakan dengan matang, dan memberikannya pada kesempatan yang baik, namun ternyata jam dinding yang kita berikan untuk konsumen justru mati saat baru digunakan. Apa yang akan dipikirkan oleh konsumen? Bisa jadi mereka akan beranggapan perusahaan kita tidak serius dalam menyenangkan perasaan mereka. Akibatnya? Alih-alih promosi, malah brand perusahaan kita anjlok di mata konsumen.
Karena itu, untuk mencegah hal-hal di atas, pastikan kita membuat Souvenir Perusahaan promosi dengan kualitas yang baik. Jika bingung seperti apa kualitas Souvenir Perusahaan yang baik dan menghabiskan waktu anda yang berharga untuk mempelajarinya, maka disarankan untuk memilih jasa pembuata Souvenir Perusahaan yang tepat. Ya, pilihlah vendor/supplier/distributor/penjual barang-barang Souvenir Perusahaan yang dapat diandalkan dan memberikan produk berkualitas.


Cera Production merupakan salah satu vendor atau produsen souvenir perusahaan dapat dihubungi melalui 0274) 4477635 , XL/Axis : 087839951539 Indosat/Im3 : 085842351335 Telkomsel : 085100255152 BBM : 53272D79