Senin, 27 Juni 2016

Ingin Promosi Sukses? Pilih Souvenir Perusahaan Ini

Perusahaan memiliki beragam aktivitas mulai dari produksi hingga distribusi atas barang atau jasa yang ditawarkan. Semua aktivitas tersebut saling berkaitan dan berkesinambungan, tapi ada satu aktivitas yang dianggap penting untuk kemajuan perusahaan yaitu promosi.

Setiap perusahaan selalu ingin unggul dari perusahaan sejenis lainnya, maka dari itu mereka berlomba-lomba untuk melakukan promosi. Karena, tidak dapat dipungkiri bahwa promosi yang efektif dapat meningkatkan angka penjualan dan keuntungan.

Bagi perusahaan, promosi bertujuan untuk mengenalkan dan memberi informasi tentang produk atau jasa kepada audiens yang lebih luas. Selain itu, promosi juga menjadi media komunikasi antara perusahaan dengan pelanggan. Lebih detail, Rossiter dan Percy mengkategorikan tujuan promosi sebagai berikut:
  1. menumbuhkan persepsi pelanggan terhadap suatu kebutuhan (category need);
  2. memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang suatu produk kepada konsumen (brand awareness);
  3. mendorong pemilihan terhadap suatu produk (brand attitude);
  4. membujuk pelanggan agar membeli suatu produk (brand purchase intention);
  5. mengimbangi kelemahan unsur bauran pemasaran lain (purchase facilitation);
  6.  menanamkan citra produk dan perusahaan (positioning).
Agar tujuan promosi tercapai, tentu saja diperlukan pemilihan media yang tepat. Lalu media seperti apa yang cocok untuk promosi?

Salah satu media promosi yang dapat Anda pilih adalah souvenir perusahaan. Souvenir perusahaan merupakan barang-barang yang mewakili perusahaan untuk diberikan kepada target audiens seperti karyawan, mitra bisnis atau pelanggan. Ada tiga hal yang menjadi daya tarik souvenir perusahaan untuk media promosi yaitu murah, fungsional dan tahan lama.

Cera Production sebagai salah satu produsen souvenir perusahaan telah menggarap beragam souvenir untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia. Anda dapat menemukan berbagai jenis souvenir perusahaan di ceraproduction.com seperti payung, mug, tumbler hingga ballpoint eksklusif. Dari bermacam-macam produk Cera tersebut, tiga souvenir perusahaan ini sangat digemari oleh kalangan perusahaan.

Meski identik dengan musim hujan, nyatanya payung juga dapat digunakan saat musim panas untuk menghindari terik matahari. Bahkan dalam sejarah perkembangannya, payung kuno hanya khusus dirancang untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari karena terbuat dari kertas. Hingga akhirnya bangsa Tiongkok mampu membuat payung tahan air dengan dilapisi lilin dan bahan lainnya.

Saat ini, payung juga memiliki fungsi yang lebih luas yaitu sebagai souvenir perusahaan. Payung sebagai souvenir memungkinkan perusahaan untuk menyantumkan materi secara besar di kain payung. Materi yang dicantumkan bisa berupa logo, slogan atau pesan kampanye perusahaan. Biasanya, perusahaan membagikan payung sebagai souvenir perusahaan untuk pelanggannya tapi untuk beberapa perusahaan seperti hotel, mereka menggunakan souvenir payung untuk menjemput tamu yang datang saat hujan turun.

Souvenir Payung

Souvenir Payung


Membawa tumbler selama aktivitas sehari-hari bukanlah hal yang dilakukan oleh anak sekolah saja. Saat ini, orang lebih sadar akan gaya hidup sehat yang dapat dimulai dari kebiasaan minum air yang cukup. Oleh karena itu, kita sudah terbiasa melihat mahasiswa, karyawan atau masyarakat umum membawa tumbler untuk persediaan air di setiap aktivitas mereka.

Perusahaan yang peduli akan gaya hidup sehat dapat memanfaatkannya untuk menghadirkan tumbler sebagai souvenir perusahaan. Agar memaksimalkan fungsi souvenir tumbler sebagai media promosi, perusahaan dapat mencantumkan logo atau desain full color yang menarik. Jadi, ketika perusahaan membagikan souvenir ini pun, baik anak-anak atau orang dewasa akan dengan senang hati menerimanya.


Souvenir Tumbler


Tas ramah lingkungan ini menjadi idola perusahaan dalam berbagai acara seperti seminar, workshop dan family gathering. Umumnya tas furing tidak digunakan secara terpisah, tas ini difungsikan sebagai wadah barang-barang lain yang akan diserahkan kepada pelanggan sebagai merchandise atau souvenir perusahaan. Namun, tas ini juga dapat Anda bagikan kepada pelanggan sebagai media kampanye untuk mengurangi penggunaan tas plastik. Karena digunakan sebagai souvenir perusahaan maka Anda wajib menyantumkan logo, slogan atau pesan kampanye perusahaan Anda di tas furing.


Souvenir Tas Furing


Selain tiga souvenir perusahaan di atas, Cera Production juga menawarkan berbagai souvenir yang dapat Anda pilih. Silahkan kunjungi ceraproduction.com.