Senin, 20 Juni 2016

Gunakan Prinsip Ini Agar Souvenir Perusahaan Tidak Diabaikan

“Manusia lebih mudah mengingat gambar daripada tulisan.” – Shepard
Shepard merupakan salah satu peneliti yang menunjukkan bahwa pengenalan seseorang terhadap material visual sangat tinggi. Ia membuktikannya dengan memperlihatkan 612 gambar secara berulang kali kepada subyek. Dua jam kemudian dilakukan pengujian dan hasilnya mereka mampu mengenali gambar-gambar tersebut dengan sempurna. Namun ketika gambar diubah menjadi kata, hasilnya tidak begitu tinggi. Hal tersebut menandakan bahwa imagery visual (pembayangan visual) memungkinkan memberi kode memori yang efektif, sehingga orang akan lebih mudah mengenali gambar daripada tulisan.

Hasil penelitian di atas dapat diterapkan untuk memaksimalkan fungsi souvenir perusahaan sebagai media untuk meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap produk atau jasa perusahaan. Penerapan seperti apa yang dimaksud? Jenis souvenir perusahaan yang telah dipilih, diaplikasikan dengan desain yang menarik yaitu berupa gambar.

Lalu, tidak bolehkah memasukkan unsur teks dalam desain? Tentu saja boleh, namun usahakan gambar menjadi hal pertama ditangkap oleh mata audiens ketika melihat souvenir perusahaan. Sementara itu, teks dapat dimasukkan ke dalam desain sebagai unsur pendukung dan penjelas.

Pemilihan gambar untuk souvenir perusahaan juga harus memperhatikan beberapa hal yaitu kesesuaian gambar dengan karakteristik perusahaan, target audiens dan pesan yang ingin disampaikan. Beberapa klien Cera Production telah mengaplikasikan prinsip tersebut dalam desain souvenir perusahaan mereka. Mari simak dan jadikan referensi untuk souvenir perusahaan Anda sendiri.

Souvenir Paper Bag Milik Bank Kaltim

Souvenir Paper Bag

Paper bag selain sebagai packaging, juga memiliki nilai tambah lain berupa tampilan. Desain tampilan yang bagus dan unik akan menjadi keuntungan dari segi promosi karena akan semakin menarik perhatian orang yang melihatnya.

Bank Kaltim pun juga memiliki strategi tersendiri untuk menarik nasabah barunya yaitu dengan membagikan paper bag. Paper bag Bank Kaltim didesain dengan apik dan kualitas bahan terbaik sehingga menciptakan kesan eksklusif. Tampilan paper bag tersebut berupa foto dan dilengkapi dengan teks untuk informasi pendukung. Keseluruhan konten dalam paper bag tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang kemudahan dan layanan yang didapat oleh nasabah Bank Kaltim.

Souvenir Tumbler Milik Tambang Emas Martabe

Souvenir Tumbler

Selain sebagai tempat membawa air minum, tumbler dapat dimanfaatkan sebagai media promosi yang menarik bagi anak-anak. Seperti halnya G-resources, pengelola Tambang Emas Martabe, yang memilih tumbler exo sebagai souvenir perusahaannya. Mereka mengcustom gambar tumbler dengan karakter kartun bertema “Sahabat Tambang Emas Martabe” yang diharapkan mudah diterima oleh anak-anak. Dibalik pemiihan gambar tumbler tersebut, G-resources  ingin mengedukasi masyarakat melalui anak-anak tentang sistem pertambangan yang mereka jalankan yaitu sistem pertambangan yang berjalan baik, mematuhi undang-undang dan ramah lingkungan.

Souvenir Payung Milik PT. PP

Souvenir Payung

Payung sebagai media promosi memiliki keuntungan yang cukup besar karena penggunaannya di luar ruangan. Apalagi jika didukung oleh desain dan pemilihan warna yang bagus, payung akan menjadi media yang menarik perhatian orang-orang. Keuntungan itulah yang diambil oleh PT. PP sehingga memilih payung sebagai souvenir perusahaan. Mereka membagikan souvenir tersebut kepada seluruh mitra kerja sebagai ucapan terima kasih dalam rangka memperingati hari jadinya.

Sudah mendapat ide desain untuk souvenir perusahaan Anda? Konsultasikan segala kebutuhan souvenir perusahaan Anda dengan kami, hubungi staf marketing ceraproduction.com melalui (0274) 4477635 |XL/Axis : 087839951539|Indosat/Im3 : 085842351335 (WhatsApp) | Telkomsel : 085100255152 | BBM : 53272D79 | Email: cera.production@gmail.com atau marketing@ceraproduction.com