Rabu, 22 Juni 2016

5 Souvenir Perusahaan Ini Wajib Dibawa Karyawan Saat Mudik

Souvenir perusahaan dibawa saat mudik? Kenapa tidak?

Tradisi mudik tidak pernah bisa lepas dari Hari Raya Idul Fitri, termasuk dilakukan oleh karyawan maupun pemimpin perusahaan. Meski beragam tempat pemberhentian transportasi penuh sesak, hal tersebut tidak menyurutkan semangat pemudik untuk kembali ke kampung halaman mereka.

Dengan lamanya waktu perjalanan, tentu saja karyawan yang mudik perlu melakukan beragam persiapan termasuk membawa barang-barang yang diperlukan selama perjalanan. Hal tersebut menjadi peluang bagi perusahaan untuk membagikan souvenir perusahaan yang dapat menemani perjalanan mudik karyawan Anda.

Namun sebelum membahas lebih lanjut tentang souvenir perusahaan, apakah Anda tahu asal usul mudik?

Asal Usul Mudik

Mudik dikenal sebagai istilah untuk kegiatan perantau yang kembali ke kampung halamannya saat momen lebaran. Terdapat beberapa pandangan tentang makna kata ‘mudik’. Masyarakat Betawi mengenal kata ‘mudik’ sebagai lawan kata dari ‘milir’ yang berarti pulang, sedangkan ‘milir’ berarti pergi. Kata milir adalah turunan dari ‘belilir’ yang berarti pergi ke Utara. Dahulu, wilayah Utara (Batavia dan Sunda Kelapa) terdapat banyak tempat usaha. Oleh karena itu, kata ‘mudik’ bermakna Selatan.

Masyarakat dari daerah Jawa dan luar Jawa sudah sejak dahulu merantau di Jakarta (Betawi) dan saat Hari Raya Idul Fitri mereka kembali ke kampungnya. Karena itu, kata mudik dalam istilah Betawi juga diartikan sebagai ‘menuju udik’ (pulang kampung). Sementara itu, dalam bahasa Jawa Ngoko ‘mudik’ berarti mulih dilik atau pulang sebentar saja.

Souvenir Perusahaan yang Wajib Dibawa Karyawan Saat Mudik

Dengan memanfaatkan tradisi mudik lebaran ini pun, perusahaan Anda bisa melakukan promosi dengan membagikan souvenir perusahaan yang dapat menemani karyawan atau pelanggan Anda di perjalanan mudik. Berikut ini, Cera merangkum 5 souvenir perusahaan yang bisa menemani perjalanan mudik.

Lalu lintas yang padat dan lamanya waktu perjalanan saat mudik, tidak ayal membuat pengendara mobil merasa pegal dan lelah. Bantal sebagai sandaran kepala pun menjadi salah satu solusi untuk menghadirkan rasa nyaman.
Souvenir Perusahaan Bantal Mobil

Bagi sebagian orang, perjalanan mudik bisa memakan waktu lebih dari delapan jam baik perjalanan siang atau malam hari. Untuk kebutuhan minum pun, Anda tidak bisa selalu berhenti di rest area untuk membeli air kemasan. Dengan begitu, membawa persediaan air dalam tumbler adalah pilihan yang tepat. Anda pun dapat melakukan isi ulang ketika air di tumbler sudah habis.
Souvenir Perusahaan Tumbler

Tisu merupakan salah satu barang yang wajib ada di mobil, entah itu untuk menyeka keringat atau untuk membersihkan suatu hal. Dengan lamanya perjalanan mudik, biasanya pemilik mobil menggunakan tisu kemasan yang berbentuk kotak. Agar tidak tercecer dan tetap menjaga kebersihan serta kerapiannya, ada baiknya memanfaatkan tissue box sebagai wadahnya.
Souvenir Perusahaan Tissue Box

Handuk menjadi salah satu barang yang wajib dibawa ketika melakukan perjalanan. Fungsinya untuk mengeringkan badan setelah mandi atau ketika berkeringat menjadikan handuk sebagai barang yang sangat personal.
Souvenir Perusahaan Handuk


Meski sudah membawa ransel atau koper, tas furing yang digunakan dengan cara dijinjing menjadi pilihan yang simpel untuk membawa berbagai barang. Apalagi jika barang-barang tersebut diperlukan di tengah perjalanan. Hal tersebut tentunya mempermudah Anda untuk mengambil barang tanpa membongkar ransel atau koper yang sudah ditata rapi.
Souvenir Perusahaan Tas Furing


Lalu, dimanakah Anda dapat menemukan produsen souvenir perusahaan tersebut? Cera Production menjawab segala kebutuhan souvenir perusahaan Anda. Hubungi staf marketing kami melalui (0274) 4477635 |XL/Axis : 087839951539|Indosat/Im3 : 085842351335 (WhatsApp) | Telkomsel : 085100255152 | BBM : 53272D79 | Email: cera.production@gmail.com atau marketing@ceraproduction.com