Kamis, 02 Januari 2014

3 Alasan Berpromosi dengan Gantungan Kunci

Tentunya Anda tidak asing lagi dengan benda yang seringkali digunakan sebagai cideramata atau aksesoris pribadi. Ya, benda itu adalah gantungan kunci. Benda yang kini banyak digunakan sebagai media promosi ini memiliki banyak peminat. Dimanapun Anda berada, khususnya tempat wisata atau pusat perbelanjaan tertentu seperti Malioboro, Anda akan menemukan berbagai jenis gantungan kunci dijual disana.

Promosi dengan gantungan kunci saat ini banyak dilakukan oleh banyak perusahaan, tidak hanya perusahaan kecil, namun juga perusahaan besar. Mengapa kebanyakan dari mereka memilih gantungan kunci sebagai media promosi? Setidaknya ada beberapa alasan yang mendasari mengapa gantungan kunci dipakai sebagai media promosi, seperti yang akan diulas di bawah ini.

Gantungan Kunci Memiliki Banyak Pilihan Jenisnya
Namanya sama, gantungan kunci, namun jenisnya berbeda-beda. Dua diantara banyak jenis gantungan kunci adalah gantungan kunci logam dan gantungan kunci akrilik. Dua jenis gantungan kunci tersebut adalah yang paling sering digunakan sebagai media promosi. 

Antara gantungan kunci logam dan akrilik, dapat Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Tampilan secara fisik dan harganya, pastilah berbeda. Namun, perbedaan harga tentulah bukan 'penghalang' bagi Anda yang menginginkan promosi yang sukses dan lancar.
  
Gantungan Kunci Memiliki Banyak Pilihan Bentuk
Ternyata tidak hanya terdiri dari berbagai macam jenis, namun juga berbagai macam bentuk. Pastinya Anda pernah melihat gantungan kunci dengan salah satu bentuk berikut, lonjong, lingkaran, kotak, persegi panjang, dan bentuk lainnya. Dalam hal inipun, Anda dapat memilih bentuk gantungan kunci sesuai dengan selera Anda.   

Harga Pembuatan Gantungan Kunci Terjangkau
Harga pembuatan kunci sangatlah terjangkau. Untuk yang gantungan kunci jenis akrilik saja, produsen biasanya mematok harga berkisar Rp 4.500,- per buahnya, sedangkan untuk yang jenis logam berkisar Rp 10.000,- hingga Rp 12.500,-. Meski harganya murah, namun biasanya produsen gantungan kunci promosi mematok jumlah minimal pemesanan. Hal ini dilakukan untuk menekan biaya produksi sehingga harganya bisa menjadi semakin murah. Jumlah minimal pemesanan yang dipasang oleh produsen gantungan kunci promosi adalah 200 buah, jadi dengan harga gantungan kunci seperti yang tertera di atas, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk promosi sebesar Rp 900.000,- hingga Rp 2.500.000,-. Sangat terjangkau bukan?

Ketiga alasan di atas setidaknya telah memberikan gambaran untuk Anda, mengapa banyak klien yang melakukan promosi dengan media gantungan kunci. Benda yang berukuran kecil ini, jangan Anda anggap remeh, karena ternyata ia efektif dalam menginformasikan pesan promosi kepada target.   

Benda ini dapat digunakan dimana saja, bisa di kunci motor, mobil, rumah, lemari, atau di tas. Hal ini menunjukkan jika gantungan kunci memiliki hubungan yang sangat dekat dengan target market, sehingga akan sukses menanamkan brand perusahaan Anda di benak para target.

Salah satu produsen merchandisepromosi yang juga memproduksi gantungan kunci adalah Cera Production. Cera telah berkecimpung selama bertahun-tahun melayani pembuatan barang promosi, tidak hanya gantungan kunci saja. Meski telah banyak bermunculan media-media promosi yang lain, namun peminat gantungan kunci tetap banyak. 

Hal tersebut dikatakan oleh Rizal Kasim, managing director Cera Production, “Gantungan kunci masih banyak diorder oleh klien, meski bermunculan merchandise-merchandise promosi yang baru.”