Kamis, 23 Mei 2013

Fungsi Mug Keramik

Mug keramik merupakan salah satu mug yang paling banyak digunakan masyarakat. Harganya yang murah dan bentuknya yang sedikit mewah membuatnya banyak digemari orang. Mug keramik sendiri memang pada dasarnya merupakan mug yang elegan dan multifungsi. Karena itu, tidak ada salahnya jika kita mulai mengupas satu persatu fungsi dari mug keramik itu sendiri.

Mug keramik memiliki fungsi yang beragam dan terus berkembang. Bentuknya yang juga mengalami evolusi pn mempengaruhinya. Jika dulu bentuk mug keramik selalu sama dan membosankan, sekarang sudah muncul berbagai bentuk mug keramik yang unik. Sebut saja mug keramik berbentuk bola, berbentuk miring, dan bentuk-bentuk aneh lainnya.


Namun fungsi mug keramik ini mengalami perkembangan jauh lebih pesat dibanding bentuknya. Fungsi mug keramik terus berkembang dengan tidak meninggalkan fungsinya di awal pemakaian mug keramik.
Inilah beberapa fungsi mug keramik yang banyak digunakan orang:

1.       Mug keramik sebagai alat minum
Ini adalah fungsi paling dasar dari mug keramik, yaitu sebagai alat minum. Sejak awal penemuannya, memang mug keramik sudah difungsikan sebagai alat minum. Biasanya mug keramik diberikan gagang agar dapat digunakan sebagai tempat minum yang panas menyengat. Inilah yang membuat orang lebih suka meminum minuman panas seperti kopi, teh, dan susu dari mug keramik. Apalagi mug keramik juga tidak menyalurkan panas dengan cepat. Jadilah mug keramik sebagai alat minum yang komplit.

2.       Mug keramik sebagai hadiah
Dengan bentuk dan kesannya yang mewah, banyak pihak yang tidak malu-malu menjadikan mug keramik sebagai hadiah. Panitia acara memberikan hadiah berupa mug kepada pembicara, beberapa perusahaan memberikan mug sebagai hadiah hadir, begitu pula pasangan pernikahan yang berbahagia, memberik mug keramik sebagai souvenir yang berkesan kepada orang lain. Mug keramik sebagai hadiah sudah banyak digunakan oleh orang. Karena memang, mug keramik adalah barang yang pantas dijadikan sebagai sesuatu yang spesial.

3.       Mug keramik sebagai hiasan meja
Seperti telah kita bahas di awal tadi, bentuk mug keramik yang mengalami evolusi juga turut membuat mug keramik mengalami pertambahan fungsi. Salah satunya adalah dengan menjadikan mug keramik sebagai hiasan meja. Mug dengan bentuk yang unik, membuat beberapa orang merasa sayang memakai mug keramik sebagai alat minum. Mereka memilih menjadikan mug keramik sebagai hiasan meja mereka. Dan memang, mug keramik cukup indah sebagai hiasan meja.

4.       Mug keramik sebagai tempat perkakas tulis
Bentuk mug keramik yang umumnya lebar juga menjadikannya berguna untuk menyimpan berbagai perkakas. Biasanya mug keramik digunakan untuk menyimpan alat tulis yang berbentuk stik, seperti pulpen, pensil, spidol, dan lain-lain. Bentuknya yang elegan juga membuatnya enak dijadikan sebagai tempat penyimpanan perkakas panjang. Biasanya fungsi ini sekaligus menjadikan mug keramik sebagai hiasan meja juga.

Dan yang kemudian membawa revolusi dalam dunia bisnis adalah fungsi mug keramik yang ini. Mug keramik dijadikan sebagai media promosi untuk mendekatkan brand dengan konsumen. Karena memang mug keramik berhasil membawa perasaan ‘memiliki’ itu kepada konsumen. Hal ini membuat banyak perusahaan yang berpromosi menggunakan mug keramik sebagai souvenir yang berharga untuk para konsumen dan calon konsumen.

Dengan adanya fungsi kelima ini, maka tak heran sekarang  banyak bermunculan usaha yang melayani kebutuhan mug keramik promosi untuk perusahaan. Salah satunya adalah Cera Production.

Itulah tadi beberapa fungsi keramik yang terus berkembang saat ini. Tentu saja tidak menutup kemungkinan fungsi akan terus berkembang nantinya. Semoga bermanfaat.