Kamis, 28 Februari 2013

Tips Membuat Jam Dinding Promosi Murah


Kebutuhan akan perusahaan yang semakin tinggi terhadap pembuatan merchandise jam dinding, membuat perusahaan harus pintar-pintar dalam merencanakan pembuatan jam dinding promosi itu agar biayanya menjadi murah. Perusahaan dengan budget terbatas, tentu harus memikirkan masak-masak tentang jam dinding promosi yang akan dibuatnya. Jika salah dalam merencakan, alih-alih melebarkan sayap perusahaan ke target pasar yang baru, jam dinding promosi justru akan menguras kantong perusahaan tanpa feedback yang seperti harapan. Tentu itu adalah bisnis yang buruk. Dan perusahaan selalu menghindari bisnis yang buruk.


Karena itulah, sebaiknya perusahaan mengetahui, bagaimana supaya membuat jam dinding promosi dengan murah, agar tidak merugi gara-gara berpromosi menggunakan jam dinding. Tulisan ini akan mencoba memberikan tips membuat jam dinding promosi murah. Sehingga kemudian, perusahaan dapat merencanakan pemesanan jam dinding promosi secara tepat dan bermanfaat untuk perusahaan, dalam jangka panjang maupun pendek.

Inilah tips membuat jam dinding promosi murah:

1.       Gunakanjam dinding dengan model standar
Seringkali kita tergiur untuk membuat jam dinding promosi dengan bentuk yang unik dan tidak biasa. Misalnya berbentuk mobil, atau berwarna transparan seperti gelas yang indah. Namun hal itu kurang cocok untuk promosi secara massal. Karena selain harganya akan melonjak jauh, kadang bentuk yang terlalu ‘tidak biasa’ akan membuat orang yang melihat tidak terfokus pada iklan kita di jam dinding promosi itu. Apalagi jika budget perusahaan tidak difokuskan pada promosi lewat jam dinding, bisa-bisa ini akan membuat over budget untuk pembuatan jam dinding promosi. Karena itu pilihlah jam dinding dengan bentuk standar, selain murah, jam dinding yang standar juga akan menyampaikan pesan iklan kita secara lebih massive dan melalui alam bawah sadar. Ya, dengan memilih membuat jam dindin model standar, kita akan mendapatkan biaya yang lebih murah.

2.       Pilihjam dinding dengan skala diameter yang tidak terlalu besar
Membuat jam dinding dengan skala diameter yang besar memang menguntungkan. Tapi jika kita ingin menghemat biaya perusahaan dan membuat jam dinding promosi yang murah, sangat disarankan untuk membuat jam dinding dengan skala diameter yang tidak terlalu besar.
Mungkin ukuran diameter 20-25 cm bisa menjadi pilihan. Walaupun tidak terlalu besar, namun jam dinding dengan ukuran ini sudah dapat menyampaikan pesan iklan secara kuat. Apalagi jika dipadukan dengan tips nomer 3, yaitu...

3.       Cetak logo secara jelas, besar, dan simpel
Inilah cara yang efektif untuk mengakali diameter jam dinding promosi yang berdiameter tidak terlalu besar. Dengan memasang logo dalam ukuran yang besar (3/4 dari total lingkaran dalam jam), dan warnanya dipilih yang jelas (bukan warna mati, misal putih dipadukan dengan kuning pucat, dsb) sehingga logo akan terlihat mencolok walaupun diameter jam dinding promosinya kecil. Hal ini akan membuat biaya produksi tetap murah. Dan jangan takut, kebanyakan perusahaan vendor akan menghitung biaya cetak dari jumlah warnanya, bukan dari ukurannya. Jadi biayan pembuatan jam dinding promosinya akan tetap murah.
4.       Produksi jam dinding promosi dalam jumlah besar

Ini adalah salah satu cara yang ampuh juga untuk mendapatkan harga jam dinding promosi secara murah. Karena produksi massal akan mengurangi biaya per-satuannya.
Sebuah rumus mudah dalam dunia produksi dan ekonomi, semakin banyak produksinya, maka semakin tertekan biayanya (alias murah). Dengan memesan jam dinding promosi secara massal, perusahaan kita akan mendapatkan keuntungan yang besar. Karena itu, jangan sekali-kali membuat jam dinding promosi secara satuan jika anda mencari biaya yang murah untuk produksi jam dinding promosi. Kecuali jika perusahaan anda sedang membuat produk premium, bolehlah dibuat jam dinding satuan.

5.       Pilihlah vendor yang tepat
Ini merupakan langkah yang paling penting. Perusahaan anda mungkin sudah memilih model jam dinding yang paling standar. Perusahaan anda mungkin sudah memilih jam dinding dengan besaran diameter yang minimal. Perusahaan anda mungkin sudah memproduksi secara massal. Namun jika kemudian anda salah dalam memilih perusahaan mitra. Hal itu bisa berakibat fatal. Karena harga semuanya ditentukan oleh perusahaan mitra. Sehingga salah memilih, bisa membuyarkan keinginan anda untuk mencarikan harga jam dinding promosi yang murah untuk perusahaan anda.

Karena itu pilihlah vendor yang tepat untuk memproduksi merchandise jam dinding promosi anda. Carilah vendor yang memberikan harga murah, sekaligus produk yang berkualitas, dan pelayanan yang memuaskan. Salah satu perusahaan vendor yang dapat anda andalkan itu adalah Cera Production.
Cera production dapat dihubungi di:

Main Office:
TONDEO BUILDING
Jl. Pawirokuat 21 Condongcatur,
Depok, Sleman, Yogyakarta
Indonesia 55283
Tel. +62(0) 274 – 828 5208-8255152
Email: cera.production@gmail.com
marketing@ceraproduction.com